Tilang, urus sendiri saja mudah kok

Hai, apa kabar? kabarku baik baik saja, sunny sunny.. hehe

Kali ini gue bakalan sharing mengenai tilang kutilang. Gue sendiri sih udah kenyang yah yang namanya tilang, cuman ini kemarin yang kena tilang adik gue dan kali pertama katanya. Kenapa kok bisa ketilang? Sim gan, adik gue belum punya sim.
oke, langsung saja kita bahas ya.

images-1
Tilang tanggal 8 dan panggilan sidang tanggal 14. Oh ya gan, kami gak mau lah ya harus bayar ke polisi sebagai kata damai, mending sidang aja. Adik gue sekolah gan, so harus gue yang mewakili ke pengadilan kota di Jl. Cendrawasih Pekalongan kota. Berhubung gue gak sempet datang tepat waktu yang di surat tilang tertulis jam 09.00, maka sampai di pengadilan sekitar jam setengah 3 gan, udah sepi tuh. Masuk lah gue kedalam tanya-tanya mana ruangnya, pas udah ketemu dan masuk ruangan, gua jelasin bahwa kedatangan kesini mau ngurus tilangan tempo hari, si bapaknya bilang “Sudah dipindah mas, dipindah ke kejaksaan negeri kajen.” wow, jarak rumah ke kajen sekitar 40km lah. Ok berhubung udah sore, mau ke kajen juga palingan keburu tutup, akhirnya gue pulang aja gan.

unnamed (1)

Besoknya, tanggal 15 sehabis jum’atan gue sampai di Kejaksaan Negeri Kajen. Masih sama, tanya-tanya mana ruangannya. Pas udah ketemu ruangan, gue masuk dan ngobrol bentar ama bapak yang ngurusin ini perihal, bla bla bla lah ya gan, intinya dapet denda rupiah 60ribu. Ah lumayan murah nih menurut gue, soalnya setau gue sim itu lebih mahal dari yang lainnya, ya alhamdulillah lah gan. Udah gan selesai, STNK dikembaliin dan gue pulang, mudah banget kan.

Ok gan, terimakasih atas waktu dan kesempatannya.

*gambar sumber google.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s