Rekening baru (BNI) tanpa e-ktp / KTP elektronik

Haii.. apa kabar?

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang membuka rekening baru tanpa KTP elektronik.
Waktu itu saya berkeinginan ingin membuat rekening BNI untuk menunjang jualan saya. Tapi belakangan ini banyak pihak bank yang mengharuskan mempunyai KTP elektronik untuk calon nasabah yang ingin membuka rekening. Berkenaan dengan itu, saya juga belum membuat ktp elektronik gan, hehe.

images

Ok, saya coba tanyakan dulu sama om satpamnya dulu kira-kira bisa tidak dengan KTP lawas dan kalaupun bisa kira-kira apa saja berkas pengganti yang harus dibawa. Si om satpam bilang katanya bisa, ada syarat berupa ktp lawas dan Kartu Keluarga, semua di foto copy, ok sip lanjut.

Saya datang ke BNI A. Yani Comal dengan membawa berkas yang disebutkan, ambil nomor antrian dan duduk sebentar, “sambil menunggu, silahkan mas isi form nya dulu biar cepet”, ujar om satpam. Ok deh, Saya dipanggil, diminta menunjukkan KTP elektronik, saya berikan saja KTP lawas dan KK nya, “Hhmm KTP elektronik belum punya ya mas? bisa lihat SIM nya mas?”, ujar si embak yang menginginkan syarat satu lagi, ok saya keluarin itu SIM. Dan mulailah percakapan-percakapan dengan mbak customer servise nya. Pertanyaan seperti biasa, rekening buat apa, kerja apa, pilih tipe kartu mana, dll. Sampai selesai dan biaya setoran awal Rp. 250.000 serta administrasi Rp. 16.000 dibayar di tellernya. Udah gan selesai dan pulang, mudah bukan kan.

Ok, terimakasih gan atas waktu dan kesempatannya.

*sumber gambar google.com
Leave a Reply

