Mengaktifkan ‘developer options’ pada samsung android

Pagi teman, sruput dulu teh atau kopinya biar semangat. kali ini saya akan share sedikit ketidak-sengajaan saya waktu iseng otak-atik smatpon.

Sesuai judul, “developer options”. Jadi waktu itu lagi iseng-iseng menelusuri menu setting, kan ada list “versi android” yang kalo di klik-klik akan keluar animasi androidnya (punya saya masih kitkat). Trus saya coba list yang lain barangkali ada sesuatu pas diklik-klik, ya anggap aja iseng-iseng berhadiah.

Saya membuka list menu “about device” dan didalamnya ada list paling bawah “Build Number” dan saya klik, gak tau saya klik brapa kali waktu itu, mungkin sekitar 7 ato 8 kali, tiba-tiba muncul notifikasi popup yang intinya bahwa developer mode telah diaktifkan. Kemudian saya back, disitu ada “developer options” tepat diatas “about device”. Oh ya, ini pake samsung j1 ace. Langsung aja liat pic-nya ganz.

1.

1Screenshot_2016-02-17-06-57-05

2.

2PicsArt_02-17-07.04.51

3.

3Screenshot_2016-02-17-06-56-56

Bisa dilihat disitu ada banyak sekali fitur yang bisa kita cek satu persatu fungsinya.

Ok teman, sekian dulu cerita singkatnya.
Terimakasih atas waktu dan kesempatannya.

Leave a Reply

